Konsultasikan kebutuhan Anda, dengan CS ASISTEN VIRTUAL. HUBUNGI KAMI
Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

Jasa Setting Mikrotik Kantor, Perumahan, Instansi Profesional

Jasa Setting Mikrotik Kantor, Perumahan, Instansi Profesional

ASISTEN Virtual menawarkan jasa setting mikrotik profesional paket lengkap, bisa online by remote atau on site secara langsung di tempat Anda. 

Melihat kebutuhan jaringan internet saat ini bukan lagi dinikmati oleh kalangan tertentu seperti perusahaan, perkantoran, toko, hotel, apartemen, hotel, pabrik dst. Namun sudah sampai ke perumahan, dan hampir semua orang sudah dapat terhubung ke internet dengan mudah. 

Internet merupakan sebuah jaringan global yang paling besar dibandingkan beberapa jenis jairngan kecil yang ada seperti WAN, LAN, dan lain sebagainya. 

Setiap orang yang memiliki fasilitas atau media agar dapat terhubung dengan internet, tenunya dapat dengan mudah terhubung ke jaringan global hanya dalam hitungan detik. Tergantung besaran bandwidth yang dimiliki oleh pengguna. 

Smartphone atau gadget yang sudah memiliki fitur sim card, tentunya akan dengan mudah terhubung dengan internet dengan menggunakan paket data. 

Namun ada beberapa jenis jaringan khusus yang dikelola untuk digunakan beberapa orang. Misalnya menggunakan Wifi untuk kebutuhan internet seluruh jaringan yang ada didalam ruangan. Ini umum digunakan pada jaringan perkantoran, instansi, hotel, dan lokasi industri lainnya. 

Untuk membuat infrastruktur jaringan yang dapat digunakan secara bersamaa, tentunya perlu perangkat tambahan seperti router, jaringan lan, access point, switch dsb. 

Router memiliki fungsi untuk membagi identitas ip dan mengatur pengiriman paket data dengan user jaringan komputer satu dengan yang lainnya. 

Sistem operasi Mikrotik dirancang sebagai pengatur lalu lintas jaringan. Sistem operasi pada router Mikrotik ini adalah software yang dapat difungsikan seperti komputer khusus menjadi sebuah alat atau media router jaringan yang andal. 

Bagian komputer pada jaringna ini memiliki banyak fitur untuk nirkabel jaringan dan jaringan IP. Fungsi didalam Mikrotik sendiri, termasuk penggunakan fitur NAT, Firewall, Routing, Hotspot, PPTP, DNS, DHCP, Hotspot, dan masih banyak fitur lainnya yang dapat digunakan untuk menunjang operasional pada jaringan. 

Pada jaringan komputer yang memiliki banyak user, hal ini perlu dilakukan penggunakan fitur dari mikrotik seperti pembatasan bandwidth dengan management bandwidth untuk menghindari penggunan bandwidth melebihi batas oleh user tertentu. 

Dengan penggunaan fitur management bandwidth ini, tentunya semua user dapat menggunakan bandwidth sama rata pada jaringan. ASISTEN Virtual memberikan pelayanan jasa management bandwidth untuk Anda yang membutuhkan fitur ini dimanfaatkan dengan maksimal. 

Kemudian ada fitur hotspot atau wifi yang dapat digunakan untuk siapa saja yang sudah didaftarkan pada Mikrotik, baik menggunakan user, mac address, ip dst. Sehingga hanya pengguna tertentu yang dapat menggunakan fasilitas jaringan.

Kesalahan dalam setting Mikrotik, tentunya akan membuat user tidak dapat memiliki akses ke dalam jaringan, seperti user tidak mendapatkan IP address, user tidak dapat terhubung ke internet, user tidak dapat masuk ke SSID wifi, atau bisa masuk tapi tidak dapat terkoneksi sama sekali. 

Maka dari itu, Anda dapat mempercayakan kebutuhan setting Mikrotik kepada ASISTEN Virtual yang memberikan jaminan infrastruktur jaringan Mikrotik Anda dapat berjalan dengan baik seperti yang diharapkan. 

ASISTEN Virtual Setting Mikrotik Siap Membantu Anda

Belajar mikrotik secara mandiri membutuhkan waktu dan menguras tenaga. Bila Anda sedang terburu-buru untuk menggunakan router mikrotik dan menghemat biaya. Simpan waktu dan tenaga Anda yang berharga tersebut untuk melakukan kegiatan operasional lain. 

Setting mikrotik tidak bisa dikuasai dalam waktu yang singkat, perlu waktu mingguan bahkan bualanan untuk mahir dalam mengelola mikrotik. 

Maka dari itu untuk benar-benar faham mengelola mikrotik dan membuat konfigurasi standar industri agar jaringan dapat digunakan dengan baik perlu jam terbang dan pengalaman yang cukup dari lapangan. 

Jika saat ini Anda ingin setting mikrotik dan menggunakannya sebagai infrastruktur jaringan yang menopang bisnis tentu ini terbilang sangat beresiko bila belum faham betul. 

Agar dapat mempercepat Anda agar segera dapat menggunakan mikrotik pada jaringan, Anda dapat menggunakan jasa setting mikrotik kantor, perumahan, instansi profesional secara online. 

Penarawan Terbaik Untuk Anda, ASISTEN Virtual Solusinya

Mungkin kami bukan teknisi yang terhebat namun kami akan berusaha memberikan solusi terbaik bagi Anda, bahkan sebelum berkenalan secara lansung dengan kami. 

Kami terus mengembangkan setiap masalah teknis dilapangan dan menjadi acuan untuk membangun router mikrotik, agar dapat berfungsi maksimal. Karena ini sudah menjadi profesi kami, sehari-hari dalam memberikan solusi terbaik untuk jaringan Mikrotik. 

Penawaran jasa setting mikrotik online dan onsite ini kami berikan, agar dapat membantu Anda yang membutuhkan bantuan dalam setting mikrotik dalam waktu segera, kapanpun dan dimanapun. 

Layanan Telah Teruji di Lapangan

Seting router mikrotik dan jasa yang kami berikan sudah teruji secara teknis dan berhasil dilapangan, serta klien masih tetap menjaga hubungan untuk berkomunikasi. 

Cukup memberikan informasi jelas kepada kami, terkait kebutuhan kelola mikrotik untuk menjadi bagian infrastruktur jaringan Anda.

Garansi Uang Kembali, Jika GAGAL

Anda tidak perlu membayar kami, apabila kami gagal memberikan solusi. Jika settingan mikrotik kami tidak berhasil, Anda tidak perlu mengeluarkan biaya satu rupiah pun. 

Bergaransi dan Didampingi Teknisi Profesional

Jasa setting mikrotik onsite dan online ASISTEN Virtual memiliki masa garansi, dengan tujuan memberikan pelayanan after sales untuk memastikan bahwa sistem mikrotik telah berjalan sesuai keinginan. 

Gratis Konsultasi

Seandainya masa garansi telah habis, Anda tetap dapat menghubungi kami. Berkonsultasi terkait pengembangan jaringan atau bila menemukan masalah baru. Dengan begitu, memungkinkan kami dapat memberikan saran atau solusi baru. 

Gratis bertanya selamanya, kami akan memberikan informasi tanpa berbelit. 

Profesi dalam Bidang IT

Kami telah bekerja dalam bidang IT kurang lebih 10 tahun, baik untuk keperluan internet dan intranet. Baik ditempat kami bekerja, ataupun di lingkungan klien pribadi kami. 

Pengerjaan Bisa Onsite dan Online

Pekerjaan setting mikrotik dapat kami lakukan secara onsite ditempat Anda atau bisa juga dengan online, lebih cepat aman dan lebih hemat biaya. 

Kami hanya perlu meminta Anda menginstall aplikasi remote desktop team viewer atau anydesk untuk membantu Anda setting mikrotik kantor, perumahan, instansi profesional. 

Paket Setting Router Mikrotik Profesional

Berikut ini beberapa pilihan jasa setting mikrotik online dan onsite. Penggunaan router mikrotik pada infrastruktur jaringan, tentunya dimaksudkan untuk menyelesaikan permasalahan yang spesifik. 

Kami perlu mengetahui masalah, dan kebutuhan Anda untuk menentukan jasa setting router mikrotik apa yang tepat untuk Anda. 

Berikut ini bebeberapa penawaran jasa setting ASISTEN Virtual yang kami sediakan:

Jasa Setting Hotspot Wifi Mikrotik

Membuat wifi hotspot dengan sistem voucher atau user dengan login page mikrotik khusus, Anda dapat mengetahui user mana saja yang aktif. Dengan begitu, pengguna wifi ilegal tidak dapat menggunakan akses jaringan Anda. Karena hanya user khusus yang terdaftar di mikrotik yang dapat menggunakan jaringan. 

Jasa Setting Mikrotik Load Balance dan Failover

Settingan router mikrotik untuk menggabungkan lebih dari satu sumber internet, serta membagi proses antrian traffik agar dapat dibagi melewai  ke beberapa jalur. Mengalihkan jalur data yang putus, ke jalur data yang aktif, atau bisa juga aktif kedua-duanya.

Setting Ruting Khusus

Memberikan akses ip tertentu untuk dapat membuka ip tertentu. Ini cocok untuk Anda yang memiliki server pribadi atau workstation. Sehingga hanya orang-orang tertentu yang dapat membuka akses ke server pribadi tersebut. 

Setting Remote Mikrotik VPN

Router mikrotik digunakan sebagai media gateway VPN agar karyawan dapat melakuka pekerjaan dari luar kantor menggunakan jaringan lokal yang terhubung ke internet. 

Tentunya cara ini dapat meningkatkan produktifitas karyawan dalam mengerjakan tanggung jawab pekerjaan, kapanpun dan dimanapun karyawan berada selama terhubung dengan internet. 

Menghubungkan perangkat antar cabang kantor

Menghubungkan jaringan kantor pusat dengan kantor cabang menggunakan jaringan internet, dan terhubung pada jaringan lokal. 

Gambaranya kurang lebih, kantor cabang dapat menggunakan layanan jaringan LAN kantor pusat selayaknya berada di gedung yang sama begitupun sebaliknya kantor pusat ke kantor cabang atau ke kantor lainnya. 

Membatasi Akses Internet Menggunakan Timer

Penggunaan internet atau jaringan, dapat dibatasi dengan timer, hingga dapat memblokir akses website tertentu pada jam-jam khusus. Sehingga jaringan kantor dapat dingunakan karyawan untuk hal-hal yang lebih produktif. 

Mengatur Limit Bandwidth dan User Prioritas

Umumnya jaringan digunakan oleh banyak user, sehingga saling berebut bandwdth. Dengan adanya router mikrotik dapat dilakukan penyesuaian limit bandwidth dan user prioritas. 

Hal tersebut dimaksudkan untuk menjaga kualitas jaringan agar stabil dan tidak saling terganggu. 

Remote Akses Mikrotik untuk Monitoring Online

Ada dapat mengakses router mikrotik kapan saja dan dimana saja menggunakan akses internet. Anda juga dapat melakukan interaksi dengan jaringan lokal mikrotik mulai cari cpe, bts, printer, server, ip phone, CCTV, access point dan perangkat berbasis IP lainnya. 

Hubungi kami untuk berdiskusi lebih lanjut terkait kebutuhan jasa setting router mikrotik Anda. 

Kabupaten Pemalang, Kabupaten Gayo Lues, Kota Jambi, Kabupaten Pulau Morotai, Kabupaten Buru, Kabupaten Deli Serdang, Kabupaten Barito Selatan, Kabupaten Banggai, Kota Bima, Kabupaten Seruyan, Kabupaten Paser, Kabupaten Wakatobi, Kabupaten Nias Selatan, Kabupaten Kuantan Singingi, Kabupaten Kolaka, Kabupaten Mamberamo Raya, Kabupaten Teluk Wondama, Kabupaten Mojokerto, Kota Subulussalam, Kabupaten Tapanuli Tengah, Kabupaten Pekalongan, Kabupaten Padang Pariaman, Kabupaten Jombang, Kabupaten Tangerang, Kabupaten Bengkayang, Kabupaten Semarang, Kabupaten Tojo Una-Una, Kabupaten Boalemo, Kabupaten Solok, Kota Langsa, Kabupaten Pesisir Barat, Kabupaten Kutai Barat, Kabupaten Buton Utara, Kabupaten Pulau Taliabu, Kabupaten Bantul, Kabupaten Bintan, Kabupaten Bangkalan, Kabupaten Sumbawa, Kota Serang, Kabupaten Trenggalek, Kabupaten Seram Bagian Timur, Kabupaten Maluku Tenggara Barat, Kabupaten Pringsewu, Kabupaten Aceh Selatan, Kabupaten Barito Utara, Kabupaten Banyumas, Kabupaten Kepulauan Sula, Kabupaten Bandung, Kabupaten Ogan Ilir, Kabupaten Sidenreng Rappang, Kota Parepare, Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro, Kabupaten Bulukumba, Kota Padang, Kota Tegal, Kabupaten Bangka, Kabupaten Sanggau, Kabupaten Bangli, Kota Administrasi Jakarta Timur, Kota Tidore Kepulauan, Kabupaten Gresik, Kota Batu, Kota Banjar, Kabupaten Luwu Timur, Kabupaten Pegunungan Arfak, Kota Lhokseumawe, Kota Tomohon, Kabupaten Alor, Kota Manado, Kabupaten Sampang, Kabupaten Soppeng, Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Kabupaten Gunung Mas, Kota Sabang, Kabupaten Nias Barat, Kabupaten Halmahera Selatan, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Purwakarta, Kabupaten Ponorogo, Kabupaten Ende, Kabupaten Dogiyai, Kabupaten Lembata, Kabupaten Banyuwangi, Kabupaten Konawe Selatan, Kabupaten Morowali, Kabupaten Mahakam Ulu, Kabupaten Luwu Utara, Kota Pekalongan, Kabupaten Klungkung, Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Kabupaten Raja Ampat, Kabupaten Tegal, Kota Binjai, Kabupaten Minahasa Utara, Kabupaten Flores Timur, Kabupaten Manokwari Selatan, Kabupaten Tanah Datar, Kota Bengkulu, Kota Sibolga, Kabupaten Deiyai, Kabupaten Kerinci, Kabupaten Donggala, Kabupaten Aceh Tamiang, Kabupaten Aceh Tengah, Kabupaten Mukomuko, Kota Kotamobagu, Kabupaten Banjar, Kabupaten Pandeglang, Kabupaten Berau, Kabupaten Bandung Barat, Kota Administrasi Jakarta Utara, Kabupaten Bireuen, Kota Tual, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kota Bandung, Kabupaten Fakfak, Kabupaten Nunukan, Kabupaten Bima, Kota Semarang, Kabupaten Tulang Bawang, Kabupaten Minahasa, Kabupaten Kaimana, Kabupaten Demak, Kabupaten Kaur, Kabupaten Banggai Laut, Kabupaten Musi Rawas, Kota Malang, Kabupaten Sijunjung, Kabupaten Lombok Utara, Kabupaten Sinjai, Kabupaten Lebak, Kabupaten Malang, Kabupaten Poso, Kabupaten Buru Selatan, Kabupaten Ogan Komering Ulu, Kabupaten Mempawah, Kabupaten Mappi, Kabupaten Lombok Timur, Kabupaten Kupang, Kabupaten Barru, Kabupaten Sintang, Kabupaten Sekadau, Kabupaten Minahasa Tenggara, Kabupaten Bengkalis, Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan, Kabupaten Siak, Kabupaten Murung Raya, Kota Cimahi, Kabupaten Balangan, Kota Sungai Penuh, Kabupaten Bone Bolango, Kabupaten Aceh Barat, Kabupaten Karimun, Kabupaten Cilacap, Kota Solok, Kabupaten Kutai Timur, Kabupaten Toba Samosir, Kabupaten Tebo, Kabupaten Lamandau, Kota Tangerang, Kabupaten Sumba Barat, Kabupaten Mimika, Kabupaten Kediri, Kabupaten Nias, Kabupaten Bantaeng, Kabupaten Kapuas Hulu, Kabupaten Seluma, Kabupaten Boven Digoel, Kabupaten Rembang, Kabupaten Sumedang, Kabupaten Mamuju Utara, Kabupaten Blora, Kota Jayapura, Kota Surabaya, Kota Mamuju, Kabupaten Banjarnegara, Kabupaten Tapanuli Selatan, Kabupaten Lingga, Kabupaten Bener Meriah, Kabupaten Konawe Utara, Kabupaten Lampung Tengah, Kota Balikpapan, Kabupaten Dairi, Kota Metro, Kabupaten Pamekasan, Kabupaten Lahat, Kota Salatiga, Kabupaten Karangasem, Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur, Kabupaten Aceh Timur, Kabupaten Langkat, Kabupaten Lampung Utara, Kabupaten Morowali Utara, Kabupaten Rejang Lebong, Kota Pagar Alam, Kabupaten Tapin, Kabupaten Karanganyar, Kabupaten Manggarai Barat, Kota Tarakan, Kota Sawahlunto, Kabupaten Purworejo, Kabupaten Agam, Kabupaten Bengkulu Tengah, Kabupaten Humbang Hasundutan, Kabupaten Asahan, Kabupaten Manggarai Timur, Kabupaten Tabalong, Kabupaten Barito Timur, Kabupaten Kepulauan Yapen, Kabupaten Situbondo, Kabupaten Buton Tengah, Kota Depok, Kota Administrasi Jakarta Barat, Kota Banjarmasin, Kabupaten Musi Banyuasin, Kabupaten Supiori, Kabupaten Sikka, Kabupaten Kepulauan Sangihe, Kabupaten Lombok Barat, Kabupaten Kulon Progo, Kabupaten Halmahera Tengah, Kota Batam, Kabupaten Tapanuli Utara, Kabupaten Ketapang, Kabupaten Maluku Tenggara, Kabupaten Parigi Moutong, Kabupaten Bekasi, Kabupaten Rokan Hilir, Kabupaten Badung, Kota Mataram, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kabupaten Aceh Tenggara, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kabupaten Kepulauan Meranti, Kabupaten Sabu Raijua, Kabupaten Bangka Selatan, Kota Administrasi Jakarta Selatan, Kota Cirebon, Kabupaten Pinrang, Kota Bandar Lampung, Kabupaten Banyuasin, Kabupaten Konawe Kepulauan, Kabupaten Mamuju, Kabupaten Madiun, Kabupaten Aceh Singkil, Kabupaten Pelalawan, Kabupaten Pohuwato, Kabupaten Sumba Timur, Kota Surakarta, Kabupaten Tolikara, Kabupaten Magelang, Kabupaten Karawang, Kabupaten Maluku Barat Daya, Kabupaten Pasaman, Kabupaten Buleleng, Kabupaten Kolaka Timur, Kabupaten Tulang Bawang Barat, Kabupaten Simeulue, Kabupaten Boyolali, Kabupaten Wonosobo, Kabupaten Labuhanbatu Utara, Kabupaten Sukamara, Kabupaten Malaka, Kabupaten Bombana, Kabupaten Yalimo, Kabupaten Aceh Besar, Kabupaten Luwu, Kabupaten Musi Rawas Utara, Kabupaten Gowa, Kabupaten Kotabaru, Kabupaten Lampung Barat, Kabupaten Bone, Kabupaten Kapuas, Kabupaten Tasikmalaya, Kabupaten Sidoarjo, Kabupaten Brebes, Kabupaten Labuhanbatu, Kota Padangsidempuan, Kabupaten Kudus, Kabupaten Pasaman Barat, Kabupaten Garut, Kota Samarinda, Kabupaten Pesisir Selatan, Kabupaten Batanghari, Kabupaten Puncak, Kabupaten Pulang Pisau, Kabupaten Mamuju Tengah, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Kabupaten Pidie Jaya, Kota Kediri, Kabupaten Merauke, Kabupaten Asmat, Kabupaten Sumbawa Barat, Kota Pontianak, Kabupaten Teluk Bintuni, Kabupaten Indragiri Hilir, Kabupaten Sumba Barat Daya, Kabupaten Padang Lawas Utara, Kabupaten Kepahiang, Kabupaten Landak, Kabupaten Klaten, Kabupaten Seram Bagian Barat, Kabupaten Tuban, Kabupaten Melawi, Kabupaten Bogor, Kabupaten Cianjur, Kabupaten Sleman, Kabupaten Belu, Kabupaten Jayawijaya, Kota Yogyakarta, Kabupaten Tambrauw, Kota Medan, Kabupaten Ngada, Kabupaten Halmahera Barat, Kota Palangka Raya, Kabupaten Timor Tengah Utara, Kota Mojokerto, Kabupaten Padang Lawas, Kabupaten Kampar, Kabupaten Temanggung, Kabupaten Hulu Sungai Utara, Kabupaten Ogan Komering Ilir, Kabupaten Halmahera Timur, Kabupaten Sorong Selatan, Kabupaten Pakpak Bharat, Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Kabupaten Sumba Tengah, Kabupaten Manggarai, Kabupaten Kepulauan Mentawai, Kabupaten Mamasa, Kabupaten Yahukimo, Kota Singkawang, Kabupaten Karo, Kabupaten Bangka Tengah, Kabupaten Kubu Raya, Kota Ternate, Kabupaten Aceh Utara, Kota Palu, Kabupaten Pacitan, Kabupaten Dompu, Kabupaten Aceh Jaya, Kota Palopo, Kabupaten Maros, Kabupaten Ngawi, Kota Prabumulih, Kabupaten Solok Selatan, Kabupaten Takalar, Kabupaten Simalungun, Kota Pangkal Pinang, Kabupaten Gorontalo Utara, Kabupaten Kendal, Kabupaten Indragiri Hulu, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Kota Bukittinggi, Kabupaten Pangandaran, Kabupaten Kebumen, Kabupaten Kepulauan Selayar, Kabupaten Serang, Kabupaten Tabanan, Kabupaten Nabire, Kabupaten Kolaka Utara, Kabupaten Dharmasraya, Kota Bontang, Kota Blitar, Kota Ambon, Kabupaten Buol, Kabupaten Buton, Kota Kupang, Kota Makassar, Kabupaten Nganjuk, Kota Bogor, Kabupaten Gianyar, Kabupaten Nduga, Kota Pekanbaru, Kota Payakumbuh, Kota Tasikmalaya, Kabupaten Subang, Kabupaten Wajo, Kabupaten Muara Enim, Kota Denpasar, Kabupaten Paniai, Kabupaten Kepulauan Aru, Kabupaten Batubara, Kota Tanjung Pinang, Kabupaten Mesuji, Kota Bau-Bau, Kabupaten Belitung Timur, Kabupaten Lebong, Kabupaten Lamongan, Kabupaten Toraja Utara, Kabupaten Katingan, Kabupaten Majalengka, Kabupaten Purbalingga, Kabupaten Intan Jaya, Kota Gunungsitoli, Kabupaten Sambas, Kota Bitung, Kabupaten Gorontalo, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, Kabupaten Barito Kuala, Kabupaten Muna Barat, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kabupaten Bengkulu Selatan, Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu, Kabupaten Gunungkidul, Kabupaten Bolaang Mongondow, Kota Tebing Tinggi, Kota Lubuklinggau, Kabupaten Sarolangun, Kabupaten Tanah Laut, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Kabupaten Belitung, Kabupaten Puncak Jaya, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kabupaten Rokan Hulu, Kabupaten Pidie, Kabupaten Mandailing Natal, Kabupaten Manokwari, Kabupaten Enrekang, Kabupaten Buton Selatan, Kabupaten Jeneponto, Kabupaten Grobogan, Kabupaten Merangin, Kabupaten Blitar, Kabupaten Tana Tidung, Kabupaten Tulungagung, Kabupaten Kepulauan Anambas, Kabupaten Empat Lawang, Kabupaten Cirebon, Kabupaten Lima Puluh Kota, Kabupaten Tanggamus, Kabupaten Rote Ndao, Kota Kendari, Kota Palembang, Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Sarmi, Kabupaten Timor Tengah Selatan, Kabupaten Magetan, Kota Padangpanjang, Kabupaten Wonogiri, Kabupaten Bondowoso, Kabupaten Sragen, Kabupaten Bulungan, Kabupaten Aceh Barat Daya, Kota Madiun, Kota Pasuruan, Kabupaten Malinau, Kota Gorontalo, Kabupaten Jember, Kabupaten Pati, Kabupaten Bengkulu Utara, Kabupaten Halmahera Utara, Kabupaten Majene, Kabupaten Maluku Tengah, Kabupaten Bangka Barat, Kota Pariaman, Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan, Kabupaten Biak Numfor, Kabupaten Indramayu, Kota Tangerang Selatan, Kabupaten Maybrat, Kabupaten Sorong, Kabupaten Natuna, Kabupaten Pegunungan Bintang, Kabupaten Konawe, Kabupaten Bojonegoro, Kabupaten Muna, Kota Banjarbaru, Kabupaten Jepara, Kabupaten Sukoharjo, Kabupaten Probolinggo, Kabupaten Polewali Mandar, Kabupaten Tanah Bumbu, Kabupaten Samosir, Kota Tanjungbalai, Kabupaten Batang, Kabupaten Banggai Kepulauan, Kabupaten Tana Toraja, Kota Pematangsiantar, Kabupaten Sumenep, Kabupaten Kepulauan Talaud, Kota Dumai, Kabupaten Sigi, Kota Administrasi Jakarta Pusat, Kabupaten Jembrana, Kabupaten Lumajang, Kabupaten Mamberamo Tengah, Kabupaten Waropen, Kabupaten Kayong Utara, Kabupaten Lombok Tengah, Kabupaten Nagekeo, Kabupaten Keerom, Kabupaten Pesawaran, Kota Sukabumi, Kabupaten Minahasa Selatan, Kota Cilegon, Kabupaten Muaro Jambi, Kabupaten Nagan Raya, Kabupaten Nias Utara, Kota Magelang, Kabupaten Ciamis, Kabupaten Lampung Timur, Kabupaten Lanny Jaya, Kota Bekasi, Kota Banda Aceh, Kabupaten Lampung Selatan, Kota Probolinggo, Kabupaten Serdang Bedagai, Kabupaten Kuningan, Kabupaten Way Kanan, Kabupaten Toli-Toli, Kabupaten Bungo